Tanda – Tanda Bulan Ramadhan Tiba (Komedi)


Buat Sahabat Arsip yang bergama Islam bulan yang paling ditunggu adalah bulan puasa. Mengetahui tanda-tanda kapan bulan puasa akan tiba sangatlah penting, sehingga kita dapat tahu dengan pasti kapan sich kita harus mulai puasa Ramadhan. Di Indonesia sendiri sering terjadi perselisihan dan perdebatan antara NU (Nahdlatul Ulama) dengan Muhammadiyah. Berikut cara penentuan 1 Ramadhan menurut :

  1. NU : melihat hilal secara langsung
  2. Muhammadiyah : menghitung berdasarkan hisab

Menurut Bang Arsip sich 2 cara tersebut sangat sulit. Ada cara mudah untuk melihat apakah sudah Ramadhan atau belum sehingga kita dapat segera berpuasa, berikut caranya :

  1. Manfaatkan teknologi yang ada : Setiap orang dewasa ini sudah mempunyai teknologi canggih yang satu ini. Teknologi ini berbentuk kotak dan didalam kotak tersebut terdapat orangnya. Hayo coba tebak teknologi apa itu ? Yaps itu adalah televisi. Kita dapat menggunakan televisi untuk mengetahui apakah sudah Ramadhan atau belum. Tanda sudah Ramadhan adalah mulai munculnya iklan sarung, iklan sirup dll. Selain dapat dilihat dari ikalan dapat pula dilihat dari jam tayang komedi show (Facebooker, Opera Van Java dll) berubah dari yang biasa magrib atau isyak menjadi subuh. Hahahahahaha:mrgreen: betul gak ?
  2. Manfaatkan warung terdekat : Makin aneh aja Bang kok manfaatkan warung terdekat ? Warung ini gak boleh sembarangan, warung ini haruslah Indomaret atau Alfamart karena lo sudah Ramadhan dekor mereka selalu berubah yaitu selalu meletakkan produk astor dan tak ketinggalan produk sirup hihihihihi:mrgreen:.
  3. Manfaatkan temen Anda : Pilihan terakhir adalah teman. Teman itu ibarat lonceng sekolah yang selalu mengingatkan kapan harus masuk sekolah, kapan istirahat dan kapan pulang. Teman ini selalu meloncengi inbox kita dengan kata-kata “Met menjalankan ibadah puasa bla bla bla”. Hayo betul gak ?

Bagaimana lebih mudah kan tips dari Bang Arsip tentang Bagaimana Cara menentukan Ramadhan telah tiba dengan mudah dan akurat. Semoga bermanfaat.

NB : Artikel ini hanya hiburan semata tidak ada maksud untuk melecehkan pihak manapun.

2 Comments Add yours

  1. Joe says:

    hahahahaha…..cerdas…salam hangat. ditunggu kunjungan baliknya.

    1. Hanggar PS says:

      mas mohon maaf bila berkomentar jangan mencantumkan link adl….. itu iklan dan dianggap komentar spam. Terima kasih atas kunjungannya

Komentar adalah wujud apreasiasi atas artikel saya ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s