Welcome

SALAM MERAH PUTIH

Selamat datang Sahabat Arsip di Arsip Merah Putih.

Menulis merupakan suatu kemampuan berbahasa atau berkomunikasi secara tidak langsung dengan mengungkapkan apa yang ada dalam pikiran atau dalam hati dengan ke dalam untaian kata kata yang bersatu padu menjadi kalimat, dari kalimat menjadi paragraf, dari paragraf menjadi suatu karya tulis. Menulis mampu memberikan berbagai manfaat seperti : menghilangkan rasa stress dalam hal ini bisa dicontohkan dengan membuat suatu diary, menambah wawasan dalam hal ini kita berbagi informasi dengan membuat tips dan trik.

Blog ini Bang Arsip buat dengan maksud dan tujuan untuk sekedar berbagi tulisan guna menambah wawasan baik bagi Sahabat Arsip maupun untuk Bang Arsip sendiri. Selamat membaca dan jangan lupa like dan komentarnya yah🙂❗❗

PANDUAN BERKOMENTAR

Komentar adalah sesuatu yang sangat ditunggu oleh para penulis. Bang Arsip sendiripun sangat menunggu komentar dari Sahabat Arsip semua. Bagi Bang Arsip sendiri komentar adalah wujud apresiasi dari para pembaca yang dapat membuat Bang Arsip belajar akan kelebihan dan kekurangan dari tulisan yang telah Bang Arsip tulis. Oleh karena itu mohon untuk selalu meninggalkan komentar di setiap artikel dan karya tulis yang telah Sahabat Arsip baca.

Dalam berkomentar sudah seharusnya kita menggunakan bahasa yang baik dan benar. Komentar yang baik insyaallah akan mendatangkan hal yang baik pula. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan oleh Sahabat Arsip dalam berkomentar di blog saya :

  1. Jangan menggunakan bahasa yang kasar atau menghina Sahabat Arsip yang lain.
  2. Buatlah komentar yang menarik, jangan sekedar salam “Hai, salam kenal. Kunjungan baliknya yah !”.
  3. Jangan menggunakan bahasa yang berbelit-belit sehingga sulit dimengerti oleh pembaca yang lain.
  4. Cantumkanlah link yang sesuai dengan artikel. Jangan mencantumkan link website Anda. Bang Arsip kurang suka dengan iklan hotel, makanan dll. Lebih bagus link berisi pengalaman menginap di suatu hotel atau mencicipi kuliner contohnya.

Itu saja hal-hal yang perlu Sahabat Arsip perhatikan ketika berkomentar. Komentar Sahabat Arsip tidak akan langsung keluar karena perlu direview terlebih dahulu sama Bang Arsip. Terima kasih atas komentar yang telah diberikan🙂.