Pantai Ungapan Bajol Mati


Sudah lama tinggal di Jawa Timur Bang Arsip gak menyangka pergi berwisata ke pantai baru 3x.

  1. Ke Pantai Bajol Mati
  2. Ke Pantai Pasir Putih
  3. Dan Yang Ketiga Mau ke Pantai Bajol Mati lagi

Kenapa untuk yang ketiga pengen ke Pantai Bajol Mati lagi Bang ?

Karena dulu ketika kesana bersama rekan teknisi komputer pantainya sungguh masih asri belum terlalu banyak pengunjung pula. Sehingga serasa pantai ini menjadi milik kita seorang. Jadi aku putuskan akhir pekan lalu tanggal 16 Maret 2013 untuk berkunjung ke pantai itu lagi. Dan kali ini bersama orang yang spesial yaitu Doi tercinta :oops:. Perjalanan untuk sampai kesana memakan waktu sekitar 2 jam dengan medan tanjakan dan ada beberapa area yang rawan longsor. Namun Sahabat Arsip tidak perlu khawatir. Karena ada warga sekitar yang menjaga area rawan longsor tersebut.

Aku belum pernah ke sana Bang, minta petunjuk rute untuk ke Pantai Bajol Mati donk ?

Rutenya cukup mudah kuk. Paling enak kita mulai dari Stasiun Kereta Api Kota Baru Malang. Cari Arah ke Terminal Gadang. Dari Terminal Gadang lurus terus saja sampe nantinya ada pertigaan dimana di pertigaan tersebut ada plakat bertuliskan Pantai Sendang Biru …..km. Intinya kita mencari jalan arah Pantai Sendang Biru. Bila kita sudah dekat dengan Pantai Sendang Biru Sahabat Arsip akan menemukan pertigaan dimana Bertuliskan Pantai Sendang Biru belok kiri dan Pantai Bajol Mati Belok Kanan. Lah dari situ belok kanan dan lurus terus saja. Bila Sahabat Arsip sudah melihat Jembatan Australia berarti sudah dekat dengan pantai yang kumaksudkan.

Jembatan Australia Bajol Mati
Jembatan Australia
Photo by Hanggar PS

Eitsss Sahabat Arsip perlu hati-hati jangan salah memilih tempat

Maksudnya Bang Arsip gimana nich ?

Setelah Jembatan Australia tadi ada banyak tempat bertuliskan Bajol Mati. Pantai Bajol Mati sendiri mempunyai bibir pantai yang cukup panjang dan warga sekitarlah yang mengelola area tersebut. Untuk mendapatkan tempat yang bagus jangan berhenti di area yang pertama. Area pertama ini disebut Pantai Ungapan Bajol Mati. Kemarin Bang Arsip lupa jadi Bang Arsip berhenti di area yang pertama. Jadi ketika sampe di TKP (Tempat KePantaian) kaget kuk beda yah 😯 tempatnya dengan yang diingatan Bang Arsip. Ternyata ini Bajol Mati yang pernah aku kunjungin dulu terletak di sebelahnya. Tapi yah sama sajalah. Untuk yang di Ungapan ini enak kita bisa parkir kendaraan kita pas di bibir pantai.

Di pantai ini ada larangan untuk mandi ke tengah lantaran arus ombak yang cukup kuat di tambah struktur pantai yang dari landai langsung curam membuatnya sangat berbahaya. Jadi jangan sembrono jadi orang walaupun sudah mahir untuk berenang.

Ada gak Bang hasil jepretan, kan Bang Arsip suka jepret-jepret gitu ?

Yah jelas ada dunk dokumentasi jepretannya. Berikut ini hasil jepretannya :

Coconut in Beach
Kelapa di Pantai
Photo by Hanggar PS
Tulisan Aku Cinta Kamu I Love U di Pantai
I Love U
Photo by Hanggar PS

Hanya sedikit foto yang aku ambil karena setiap kali liburan ke pantai selalu bimbang dan bingun antara ngambil foto dan nyebur. Itulah repotnya lo liburan ke tempat wisata berbau air. Sekian review dari Bang Arsip mengenai Pantai Ungapan Banjul Mati. Buat yang mau liburan kesana semoga sampai di tempat tujuan dengan selamat dan buat yang masih bingung bisa kontak Bang Arsip di email arsipmerahputih@gmail.com.

Advertisements

10 thoughts on “Pantai Ungapan Bajol Mati

      1. aku di personalia perusahaan textil, wha kerja di offset printing yah bro, daerah mana tuch, boleh tuch lo ntar pesen sana, apalagi kasih diskon hahahahaha

Komentar adalah wujud apreasiasi atas artikel saya ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s