Pentingya Minum Air Putih 2 Liter Sehari !!!


gambar minum air putihTahukah kalian mengapa setiap hari kita perlu untuk minum air putih sebanyak-banyaknya ❓

Yah karena haus donk Bang gitu aja tanya 😛 !!!

Itu adalah termasuk salah satu alasannya. Namun masih ada alasan lain yang lebih penting untuk diketahui. Bang Arsip tadi baru saja mendapat info dari BBM (Blackberry Messenger) teman mengenai “Bahaya Bila Kita Kurang Minum Air Putih”.

Tubuh kita memiliki kadar air di atas 80%. Dua organ penting di tubuh kita dengan kadar air di atas 80% adalah OTAK dan DARAH. Otak memiliki komponen air sebanyak 90% sedangkan darah 95%. Manusia normal sedikitnya membutuhkan minum air putih sebanyak 2 Liter atau setara dengan 8 gelas per harinya. Jumlah itu akan bertambah untuk para pemakan asap alias PEROKOK. Air sebanyak itu diperlukan utnuk mengganti carian yang keluar dari tubuh kita lewat air seni, keringat, pernapasan, & sekresi.

Apa yang terjadi Bang bila kita mengkonsumsi air kurang dari 2 Liter ?

Hal yang terjadi adalah tubuh akan menyeimbangkan diri.

Bagaimana cara tubuh kita menyeimbangkan diri karena kekurangan konsumsi air tadi ?

Caranya adalah dengan menghisap komponen air dari organ terdekat yaitu DARAH. Darah yang dihisap airnya akan berubah menjadi kental

Dan tahukah akibat dan bahaya dari darah yang mengental ?

Akibar dari pengentalan darah adalah :

  1. Peredaran darah yang kurang lancar.
  2. Organ ginjal menjadi bekerja ekstra keras untuk menyaring darah kental tadi. Karena saringan dalam ginjal halus, tidak jarang darah yang kental bisa menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal sehingga mengakibatkan air seni Anda berwarna kemerahan. Dan bila hal ini dibiarkan terus menerus akan mengakibatkan Anda untuk mengeluarkan biaya mingguan untuk CUCI DARAH karena ginjal Anda rusak.
  3. Pengentalan ini sudah pasti berpengaruh terhadap otak. Saat darah kental mengalir melewati otak, perjalanannya agak tersendat. Otak tidak akan encer lagi, karena sel-sel otak adalah yang paling boros dalam mengkonsumsi makanan dan oksigen. Dan hal inilah yang menyebabkan STROKE.

Dari penjelasan di atas sudah jelaslah bahwa karena hal kecil kurang mengkonsumsi air putih sebanyak 2 Liter sehari mempunyai efek domino yang sangat berbahaya seperti pengentalan darah, peredaran tidak lancar, gagal ginjal, dan stroke. Sayangilah diri Anda dan kesehatan itu mahal harganya.

Advertisements

16 thoughts on “Pentingya Minum Air Putih 2 Liter Sehari !!!

    1. thank bang adib, bersyukurlah di kota yang masih bisa mendapatkan air bang. lo saya lebih suka tinggal di desa besar gak desa desa banget dan gak kota kota banget, dan airnya tentu saja tidak susah. gak kebayang lo hidup tanpa air bersih

    1. wah wah lo yang itu gak bikin sehat bang yang ada bikin ketagihan hahahahahahaha, itu makanan buat anak yang masih bayi mas, lo sampean minum itu berarti sampean masih bayi dunk ckckckckckckck 😀

  1. mari kita coba minum air putih yang lebih banyak lagi~
    boleh sih sampe 2 liter tapi jangan sekali teguk 2 liter lah kalau sehari 9 kali teguk. kacau tuh 😀

  2. Klo saya sih selalu minum air putih merupakan hal yang wajib ‘ain :). Habis minum kopi penetralnya air, habis minum teh, penetralnya air… 🙂

Komentar adalah wujud apreasiasi atas artikel saya ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s