Photobucket Membatasi Kapasitas Penyimpanannya


Baru saja saya ingin mengupload foto hasil jepretan saya di Photobucket.

Sudah tahu belum Photobucket itu apa🙄 ?

Photobucket adalah sebuah situs yang menyediakan tempat hosting gambar dengan kapasitas yang tak terbatas. Itu dulu👿 . Karena baru saja ada beberapa perubahan yang terjadi di Photobucket.

  1. Look & Feel yaitu tampilan dari situs ini yang bisa dikatakan rombak total. Secara tampilan menurutku tambah bagus🙂.
  2. Source of Upload, bila sebelumnya sumber upload kita hanya bisa dari komputer dan handphone saja kali sumber upload bisa juga dari Facebook. Ini adalah berita bahagia🙂.
  3. 2 berita di atas adalah berita bahagia🙂. Namun masih ada perubahan yang ke-3 dan itu adalah berita buruk😦 menurut saya.

Apakah berita buruk dari perubahan Photobucket mas 8-O?

Berikut adalah berita buruknya :

Seperti yang terlihat di atas bahwa untuk akun gratisan sekarang ini  diberi batasan kapasitas penyimpanan yaitu sebanyak 2GB. Saya sebenarnya dulu sudah juga mengira, bahwa ini Photobucket pasti gratis cuman di awal aja. Nanti bila sudah ramai situsnya dia akan berbayar dan ternyata dugaanku itu benar😦. Huuuumt jadi mulai untuk mengurangi upload hasil jepretanku deh.

Saranku buat temen-temen yang masih newbie dalam dunia blogging untuk menggunakan Photobucket sebagai tempat free hosting image itu boleh dan baik saja menurutku. Namun bila untuk penyimpanan jangka jauh dengan tingkat keseringan foto yang kita upload itu tinggi, maka perlu dipertimbangkan untuk upgrade ke pro ataupun lebih bagus menggunakan jejaring sosial seperti Facebook untuk menyimpan galeri foto kita.

2 Comments Add yours

  1. Eki Akhwan says:

    Terima kasih sudah berkunjung dan komentar di blog saya, Hanggar.

    Untungnya, sudahlama saya ngga pakai photobucket. Saya pindah ke Picassa dan Flicker aja.🙂

    Salam kenal.

    1. Hanggar PS says:

      lo pake picasa dan flickr kapasitas maximalnya berapa mas ?

Komentar adalah wujud apreasiasi atas artikel saya ^_^

