Anniversary Arsip Merah Putih for 1 Year


H ari ini tanggal 16 Agustus 2012. Arsip Merah Putih telah berumur 1 tahun. Semula blog ini beralamat di http://www.rookiehacking.wordpress.com (sudah mati) yang saya buat hanya untuk berisi artikel mengenai seputar dunia teknologi khususnya komputer, baik dari sisi perkembangan hardware maupun software, tips dan trik seputar komputer (merawat hardware, tehnik hacking dll) ataupun berisi tutorial mengenai software tertentu (tutorial photoshop contohnya). Hal tersebut dikarenakan saya mempunyai basic dan pendidikan di dunia komputer, makanya saya membuat blog dengan tema seperti itu.

Namun dari waktu ke waktu saya melihat perkembangan traffic blog saya tidak terlalu signifikan yah hanya berikisar sekitar 20-an pengunjung/hari😦. Kemudian saya mulai bertanya tanya :

Apakah yang membuat traffic blog saya tidak dapat naik secara drastis🙄 ?

Setelah menelisik lebih jauh ternyata sudah banyak blog yang bertema tentang komputer seperti yang saya buat. Akhirnya pada tanggal 16 Agustus 2011 saya memutuskan untuk mengubah haluan saya, yaitu :

  1. Mengubah tema blog saya, mengganti tema blog bagi saya tidak hanya sekedar mengganti isi dari blog tersebut. Namun juga mengganti url-nya menjadi www.arsipmerahputih.wordpress.com yang mulai resmi lahir pada tanggal 16 Agustus 2011.
  2. Mengubah tampilan blog, dengan berubahnya tema tulisan dari blog saya. Maka saya memutuskan pula untuk mengganti tampilannya. Tujuannya adalah untuk membuat blog lebih mudah dan cepat untuk diakses oleh para pengunjung blog.

Pasti kalian bertanya-tanya :

Mengapa saya memilih nama Arsip Merah Putih untuk blog ini :roll : ?

Sebenarnya saya ingin memilih nama : Merah Putih namun tentunya sudah dipakai oleh orang lain karena nama itu tergolong umum. Oleh karena itu saya memilih nama Arsip Merah Putih.

Setelah blog ini resmi berdiri kemudian saya mulai mengisi dengan berbagai artikel yang tidak terbatas hanya pada dunia teknologi & komputer namun juga ke artikel bertema : Agama, Kesehatan, Psikologi, Photography dll.

Tema artikel yang lebih saya sukai adalah artikel bertema Photography karena artikel ini berisi dengan foto-foto yang telah saya jepret sendiri😳. Dari foto-foto inilah traffic blog saya mulai naik secara perlahan. Karena orang memang lebih tertarik dengan postingan blog yang berupa foto daripada yang berupa tulisan saja dan saya pun sependapat dengan hal ini:mrgreen:.

Di ulang tahun Arsip Merah Putih ini sebenarnya sudah ingin mengadakan lomba blog dan memberi hadiah kepada para pengunjungku yang setia, namun untuk saat ini blog ini belum mampu mendatangkan uang sehingga saya kira belum saatnya untuk memberi hadiah😉.

Ulang tahun Arsip Merah Putih ini akan dirayakan dengan mudik saja:mrgreen: toh liburan Hari Raya kan telah tiba. Rencananya mudik akan dilaksanakan pada malam harinya karena pagi sampe sorenya saya masih masuk bekerja.

Akan mudik dengan Honda Beat
Photo by Hanggar PS

Kenapa ulang tahun Arsip Merah Putih dirayakan dengan mudik ?

Karena nanti dalam perjalanan mudik saya akan mencari bahan postingan yang saya suka yaitu Photography. Oleh karena itu tunggu yah hasil jepretan saya nanti ketika mudik kawan😉. Buat kawan-kawanku yang mudik pulang kampung dan buat pembaca serta pengunjung blog saya ucapkan :

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H

Jangan lupa sebelum Idul Fitri keluarkan Zakat Idul Fitri kalian yah. Huuumt mungkin lebih baik ulang tahun Arsip Merah Putih dirayakan dengan memberikan zakat fitri daripada ngasih hadiah hihihihihi:mrgreen:

Komentar adalah wujud apreasiasi atas artikel saya ^_^

