Mencicipi Steak Ayamnya Kedai Assalam, Kediri


Kedai Assalam
Photo by Hanggar PS

Jalan-jalan ke kota Kediri, Jawa Timur tak lupa untuk merasakan aneka makanan di kota ini. Kali ini aku mencoba satu tempat makan di Kediri. Kedai Assalam namanya, terletak di Jl. Bandar yah merupakan tempat yang cukup strategis karena dekat dengan Pasar Bandar (tempat wisata belanja buat kamu hawa)

Suasana ruang Kedai Assalam
Photo by Hanggar PS

Dari foto di atas sudah tentu dapt disimpulkan suasananya cukup bersih dan tenang/ Beruntung kemarin aku datang pas sepi, karena katanya tempat ini cukup ramai dikunjungi terutama di akhir pekan.

Steak Ayam Kedai Assalam
Photo by Hanggar PS

Kemudian aku segera datang ke kasir untuk memesan makanan. Tentu saja hal pertama yang aku tanyakan adalah bebek gorengnya. Cuz aku kan Bebek Goreng Loverz. Tapi sayang ternyata tidak ada menu itu. Kemudian aku memilih menu yang lain dan memilih menu steak ayam plus jus alpukat.

Walau sepi ternyata lama juga untuk menunggu masakan jadi. Pikirku mungkin akan enak sekali karena menunggu lama. Setelah 15 menitan steak ayam panas pun datang. Dari segi tampilan terlihat menarik dan lezat. Tapi sayang lidah saya tak sependapat dengan mata saya. Kuahnya terlalu asin menurut saya. Bila ayamnya terasa lembut. Dan sayurnya kurang sedikit lebih matang. Penilaianku terhadap steak ayam disini yah hanya 70 dari 100. Tapi cukup menyenangkan juga merasakan makanan di kota lain. Kapan-kapan pengen merasakan makanan yang lain di kota Kediri.

Komentar adalah wujud apreasiasi atas artikel saya ^_^

