Tips Berkarir di Perusahaan dengan Melihat Umur/Usia


Bagi Anda yang masih baru lulus dari bangku kuliah. Tentunya Anda sudah mulai memikirkan ingin bekerja di mana setelah lulus. Sarjana dewasa ini banyak menjual mahal ketika ditawari bekerja pada suatu perusahaan. Mereka terkadang beranggapan bahwa gaji yang ditawarkan tidak sesuai dengan skill mereka sehingga mereka menolak tawaran itu.

Apakah itu sikap yang tepat bagi kalian fresh graduate yang belum teruji skillnya ?

Menurut saya itu bukanlah sikap yang tepat bagi Anda yang baru lulus. Saya mempunyai tips bijak yang saya dapatkan ketika menjadi panitia training di perusahaan saya. Berikut ini tipsnya yang digolongkan berdasarkan umur/usia :

  1. Usia 20 – 30 th : Usia ini adalah usia bagi kebanyakan orang yang baru lulus dari bangku kuliah. Ini adalah usia dimana kita berlomba-lomba mencari kerja. Banyak yang beranggapan ingin mendapatkan pekerjaan dengan salary yang cukup tinggi. Karena salary yang pertama akan menentukan salary yang berikutnya. Sehingga banyak para sarjana yang ketika dia ditawari di suatu perusahaan dengan salary yang rendah dia menolak tawaran itu. Itu adalah hal yang sangat salah besar. Usia ini adalah usia dimana kita harus mencari pengalaman sebanyak-banyaknya bukan mencari financial. Tentunya mencari pengalaman yang banyak harus didukung dengan lingkungan dan partner kerja yang mendukung pula. Jadi pilihlah tempat kerja yang mendukung Anda untuk berkembang dan memperoleh banyak pengalaman. Biasanya ini adalah di perusahaan yang masih berkembang karena di sana banyak sekali kita akan memperoleh pengalaman karena harus menyelesaikan masalah dan banyak partner kerja yang juga pada tahap mencari pengalaman.
  2. Usia 31 – 40 : Setelah di usia 20 – 30 tahun kita sudah memperoleh pengalaman kerja yang cukup banyak. Di usia ini saatnya kita menjual diri kita (bukan pada makna yang negatif yah). Kita sudah bisa mencari jabatan karena kita punya pengalaman kerja yang sudah bisa menjual diri kita. Tentunya ini akan diikuti dengan financial yang bagus.
  3. Usia 41 – 50 : Ini adalah usia dimana kita harus duduk tenang di posisi kita sekarang. Janganlah berpindah-pindah kerja di usia ini.
  4. Usia 50 – ke atas : Ini adalah usia dimana kita harus sudah menyiapkan pensiun kita. Mengapa pensiun itu perlu dipersiapkan. Agar pensiun kita menjadi bermanfaat.

Itu sedikit tips yang dapat saya berikan semoga apa yang saya tulis ini mampu menginspirasi Anda ketika berkarir di suatu perusahaan.

3 Comments Add yours

  1. titianmc says:

    nice info nih..
    http://titianmc.co.id/

    1. Hanggar PS says:

      eaps sama sama

  2. Pingback: Makan Enak

Komentar adalah wujud apreasiasi atas artikel saya ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s