Membuat Event Dapat Meningkatkan Pengunjung Secara Drastis


Kemarin tanggal 24 – 27 Mei 2012 di Malang terdapat event Malang Tempo Doeloe (MTD) 2012. Huumt ini sepertinya suatu kesempatan emas bagiku untuk memposting suatu artikel yang mencantumkan info mengenai event tersebut. Kemudian aku aku segera googling dan mencari informasi tersebut. Akhirnya saya mendapatkan jadwal dan denah dari Malang Tempo Doeloe (MTD) 2012 dalam wujud file gambar. Kemudian saya berinisiatif untuk menggunakan jadwal dan denah tadi untuk di artikel saya. Akhirnya saya membuat artikel berjudul “Jadwal Malang Tempo Doeloe (MTD) 2012

Hasil dari artikel itu tadi begitu mengejutkan saya karena artikel tersebut selama tanggal event itu berlangsung ternyata mendongkrak jumlah pengunjung saya secara drastis. Berikut gambar dari status blog saya ketika mencantumkan artikel itu :

Peningkatan Pengunjung Blog dari Membuat Event
Photo by Hanggar PS

Ada kelebihan dan kekurangan dari cara meningkatkan pengunjung blog dengan membuat event seperti ini :

Kelebihan : Dengan kata kunci dan moment yang tepat kita dapat meningkatkan pengunjung kita secara drastis

Kekurangan : Seperti yang dapat Anda lihat dari status blog saya diatas setelah event itu berakhir. Status blog Anda akan kembali turun ke status normal per hari.

Dari hal ini saya menyimpulkan bahwa :

Membuat event memang dapat membuat status pengunjung blog kita meningkat namun bila event tersebut berakhir status pengunjung akan kembali seperti semula. Seperti halnya membuat event perlombaan blog. Selama perlombaan blog tersebut dijalankan maka rating pengunjung blog akan terus naik karena banyak orang yang selalu mencari info tentang perlombaan blog. Namun setelah perlombaan itu berakhir maka akan berkurang pula pengunjung kita. Nah ini adalah tantangan bagi kita para blogger bagaimana kita mempertahankan status pengunjung blog pasca event itu berakhir.

Semoga apa yang saya sampaikan dapat memberikan informasi yang berguna bagi kalian semua. Bila ada info tentang cara meningkatkan blog sharing juga yah kawan – kawan.

Komentar adalah wujud apreasiasi atas artikel saya ^_^

