Wisata Pemandian Air Panas Cangar di Batu


Pintu Masuk Cangar

Banyak sekali wisata di Batu salah satunya adalah Cangar. Di sini kita di tawarkan dengan hangatnya sumber mata air panas. Kemarin hari Minggu, 6 Mei 2012 saya telah berkunjung ke sana untuk merasakan hangatnya air panas di sana. Dan tentu saja saya selalu menyempatkan diri untuk mengambil beberapa foto. Ini beberapa foto yang telah saya ambil :

Tangga Masuk di Cangar
Taman di Cangar 01
Taman di Cangar 02

Sekilas ketika aku menuruni tangga dari pintu masuk teringat air terjun Tawangmangu yang di Jawa Tengah hampir mirip gitu. Kemudian setelah menuruni tangga yang cukup panjang aku akhirnya tiba di lokasi pemandian air panasnya. Namun sebelumnya ada sebuah taman kecil. Kesan pertamaku ketika memasuki area ini adalah 1.

Kok kotor banget sichbanyak sampah dimana – mana

Saya rasa kesadaran pengunjung akan kebersihan lokasi pemandian dirasa masih kurang dengan terbukti dengan banyaknya sampah dimana – mana. Perjalanan saya lanjutkan dengan menceburkan diri di sungai kecil di Cangar. Berikut fotonya :

Sungai Kecil di Cangar

Sungainya di sini hangat airnya dan jernih. Terlalu jernihnya saya sampai melihat sampah yang ada di dasar sungai. Lagi – lagi saya kecewa karena sampah – sampah dimana – mana. Karena saya dah terlalu malas dengan sampah – sampah saya jadi malas untuk berendam di kolam renang karena saat itu sedang banyak banget pengunjung jadi kolam renang padat dengan pengunjung. Saya kemudian melanjutkan perjalanan utnuk melihat – lihat sekeliling objek wisata ini. Saya melihat ada belokan kecil di dekat tempat parkir. Kemudian saya belok dan ternyata jalannya cukup menanjak ke atas. Di sini banyak tangga – tangga yang harus dilalui.

Tangga Terjal yang Menanjak di Cangar

Sepanjang perjalanan saya disuguhkan dengan banyak pemandangan alami dari pepohonan sekitar hutan.

Pepohonan di Cangar
Hutan di Cangar

Di tengah perjalanan ini bahkan saya mendapati ada sebuah gua.

Gua di Cangar

Sebenarnya ada gua yang lebih besar lagi sich tapi tidak sempat saya foto waktu itu.ūüė¶ kenapa gak tak foto sich kemarin padahal guanya lebih besar dan lebih bagus dibanding yang ini.

Dengan pemandangan yang cukup indah tak lupa saya pun pasti ikut narsis. Lihat saya yang lagi narsis di sini.

Itu saja sedikit tentang objek wisata pemandian air panas di Cangar yang cukup mengecewakan karena terlalu banyak sampah di sana. Lain kali lo mau ke mandi air panas gak usah ke Cangar ah mending di rumah aja masak air panas sendiri hihihihi. Sampai ketemu di posting selanjutnya.

2 Comments Add yours

  1. Hanggar PS says:

    https://arsipmerahputih.wordpress.com/2012/05/08/perkebunan-sekitar-cangar-batu/

  2. Terimakasih Infonya Sangat BAGUS Dan BERMANFAAT,
    SUKSES SELALU.

Komentar adalah wujud apreasiasi atas artikel saya ^_^

