Memahami Pengunjung Blog dapat Meningkatkan Pengunjung Blog


Tahukah kawan bahwa dengan memahami kebiasaan orang yang suka browsing internet dapat meningkatkan pengunjung blog kita. Kuk bisa mas ? pasti masih bingung dengan apa yang aku maksudkan. Pemahaman yang saya maksud saya kategorikan dalam beberapa aspek berdasarkan tipe posting yang kalian buat :

  1. Aspek Pendidikan
    1. Sudah jelaslah dengan memperhatikan aspek yang satu ini tentu saja kita sudah dapat mengkategorikan siapa yang akan berkunjung ke blog kita. Bila target pengunjung kita adalah pelajar / mahasiswa tentu saja kita bisa menebak materi apa saja yang mereka butuhkan dan kapan materi ini dibutuhkan mereka ? tentu saja mereka membutuhkan materi seputar tugas mereka dan biasanya mereka paling membutuhkan ketika mendekati ujian dan tentu saja mereka akan biasa melakukan browsing ketika siang, sore, dan malam.
  2. Aspek Teknologi & Informasi
    1. Bila dilihat berdasarkan aspek teknologi dan informasi pasti kita berbicara tentang social networking. Tahu kan maksud social networking itu yah seperti Facebook, Twitter, Myspace dll. Bila kita melihat dari sisi social networking mereka akan tertarik dengan berita seputar social networking itu sendiri baik dari sisi pengembangan atau info terbaru dari social networking itu atau tentang photography. Kemarin saya sudah mencoba mengupload beberapa hasil pemotretan saya ternyata cepat sekali orang – orang / teman – teman saya melakukan like kepada foto yang telah saya buat. Jadi artikel mengenai perkembangan social networking itu sendiri adalah hal yang menarik bagi mereka. Soal kapan mereka sering mencari artikel itu adalah sewaktu – waktu.
  3. Aspek Fashion
    1. Ketika saya bertanya kepada mbah Google mengenai urutan top blogger Indonesia. Link teratas yaitu http://www.blog.indonesianmatters.com. Disana terdapat urutan rangking dari 1 – 100 blog terbaik di Indonesia berdasarkan Google Page Rank, Feed Burner, Yahoo Back Link, Alexa, Pagerank. Blog tertinggi saat ini tanggal 3 April 2012 adalah blog milik Diana Rikasari. Blog dia adalah mengenai fashion karena Diana Rikasari adalah seorang fashion blogger. Blognya banyak dikunjungi dan di sana banyak sekali hal – hal berbau fashion dan desain baju. Jadi pengunjung yang berdasarkan aspek ini adalah pengunjung yang selalu up to date soal fashion dan gak mau ketinggalan soal fashion.
  4. Aspek Lowongan Kerja
    1. Dari aspek yang satu ini sudah jelaslah si pengunjung pastinya penggangguran atau seorang karyawan yang merasa tidak nyaman dengan pekerjaannya yang sekarang (ih sok tau banget deh aku ini). Contoh info lowongan kerja : di PT Behaestex.
  5. Aspek Makanan
    1. Orang yang satu ini adalaah tipe pengunjung yang mempunyai hobi memasak atau yang suka wisata kuliner alias hobi senam perut ^_^. Mereka biasanya mencari info seputar resep masakan yang baru dan sedang buming buat yang hobi memasak, sedangkan yang hobi kuliner mereka mencari info kuliner di suatu daerah yang akan mereka kunjungi.

Jadi dapat saya simpulkan dengan mengetahui apa yang pengunjung butuhkan maka kita dapat meningkatkan pengunjung kita. Ibaratnya bila ada pelanggan memesan bebek goreng tak mungkin kita memberinya bakso. Berilah apa yang mereka inginkah maka dengan sendirinya mereka juga akan memberi apa yang kita butuhkan yaitu status page rank yang tinggi semoga bermanfaat.

LIHAT HASIL DARI TEKNIK MENINGKATKANNYA DI SINI

10 Comments Add yours

  1. qoliz says:

    wah betul tuh gan kita harus tau apa yg sedang tren2nya di cari pengunjung.

    oy link agan sudah saya pasang di http://culezngeblog.wordpress.com linkback ya ganūüôā

    1. Hanggar PS says:

      Huuumt kita hrus mencari artikel apa yang paling banyak dicari, cara bikin linkback yang bisa scroll gimana caranya gan

  2. like this sob

    1. Hanggar PS says:

      ship dah makasih makasih

  3. Memang benar, memahami pengunjung itu memang sangat penting. Sebab, biasanya pengunjung itu datang & gak pernah kembali. Dengan memahami pengunjung tersebut, bisa berefek positif untuk blog kita. Salah satunya, pengunjung bisa datang lagi keesokan harinya, lusa, mingggu depan, bahkan seterusnya menunggu postingan terbaru.

    1. Hanggar PS says:

      heem betul betul, bahkan saya sendiri pun menunggu beberapa postingan terbaru dari blog tertentu

  4. alvin says:

    thanks membantu banget,mau ane pasang link agan
    link balik ya http://alvinapple.co.cc

    1. Hanggar PS says:

      jangan yang co.cc dunk pasti nanti linknya error lo dah lama ga dibuka

  5. Red says:

    intinya adalah memahami niche/ceruk tertentu. ada niche yang sudah punya ‘pencari’ . mereka akan terus mencari informasi seputar niche itu. misalnya sepeda motor atau artis korea. kedua niche ini bukan main ramainya:mrgreen:

    1. Hanggar PS says:

      iyah huumt postingan teratas mengenai motor dan korea

Komentar adalah wujud apreasiasi atas artikel saya ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s