Belajar dari Pemancing


Belajar dari seorang pemancing ? Pasti belajar bagaimana caranya untuk mendapatkan tangkapan ikan yang besar. Memang benar kita akan sedikit membahas tentang memancing dan hasil tangkapan ikan. Begini ceritanya :

Pak Dhani adalah seorang karyawan swasta yang mempunyai hobi memancing. Hari ini adalah hari Minggu ini adalah hari yang tepat untuk melakukan hobinya itu yaitu memancing. Pak Dhani biasanya memancing di danau karena selain Pak Dhani melaksanakan hobinya itu dia juga bisa menikmati pemandangan alam sekitar. Hari ini dia memancing dengan menggunakan umpan cacing yang kecil – kecil. Harapannya adalah hari ini dia mendapatkan tangkapan ikan yang besar. Dengan perahu Pak Dhani segera pergi ke tengah danau untuk mendapatkan titik / spot memancing yang cukup bagus. Setelah mencapai spot yang bagus Pak Dhani segera memasang umpan cacing tadi di kail umpannya (para cacing hati – hati yah ^_^). Dia kemudian segera melemparka mata pancingnya ke arah tertentu yang dirasanya cukup banyak ikan yang berenang di sana. Ternyata setelah menunggu berjam – jam dia pun tidak mendapat apa – apa. Kemudian dia menarik pancingya dan segera melemparnya ke arah yang lain. Setelah bebarapa lama ternyata umpannya tak kujung jua ada ikan yang menjadi korban. Setelah mencoba beberapa kali sekitar 7x akhirnya umpannya dimakan juga oleh seekor ikan yang cukup besar terlihat dari perlawanannya ketika Pak Dhani mulai menggulung senar pancingnya. Namun berkat usaha yang keras akhirnya si ikan bandel itu berhasil Pak Dhani kalahkan.

Apa yang dapat diambil dari cerita ini adalah memang dalam kita berusaha terkadang kita mengharapkan dengan modal yang kecil mengharapkan hasil yang besar. Hal ini diibaratkan Pak Dhani menggunakan umpan cacing yang kecil untuk mendapatkan hasil tangkapan ikan yang besar. Namun hal ini bisa saja terjadi bila kita dalam melakukannya berusaha secara terus menerus tanpa mengenal lelah dan putus asa. Hal ini diibaratkan dengan usaha Pak Dhani yang terus melempar kail pancingnya ke berbagai arah hingga mendapatkan korban.

Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat ^_^.

2 Comments Add yours

  1. adaadasaja says:

    mantap gan!

    1. Hanggar PS says:

      hihihihihi thx eah gan

Komentar adalah wujud apreasiasi atas artikel saya ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s