Gelas Berisi Setengah Air


Bila Anda mendapati sebuah gelas di meja dan gelas itu berisi setengah air. Apakah yang Anda lihat saat itu apakah setengah air ataukah setengah kosong. Beberapa orang akan melihat hal tersebut sebagai setengah air dan beberapa orang yang lain akan melihat itu sebagai setengah kosong. Hal ini dapat disamakan dengan cara kita memandang suatu kebenaran. Setiap orang memandang suatu permasalahan dengan cara yang berbeda. Beberapa orang menganggap hal itu benar. Namun beberapa orang yang lain memandang hal itu salah. Setiap orang mempunyai cara pandang yang berbeda terhadap suatu kebenaran. Marilah berbagi pikiran agar kita dapat mencari jalan yang terbaik bagi kita semua. Semoga bermanfaat ^_^.

2 Comments Add yours

  1. ivanprakasa says:

    Ini adalah salah satu pertanyaan yang keluar di ajang bergengsi seperti pemilihan miss Universe salah satunya. Secara harafiah mgkn tidak ada yg benar atau salah dan seperti yang dijabarkan bahwa itu tergantung cara pandang. Tetapi… klo di ajang miss Universe seperti itu jawaban terbaik menurut orang2 dan psikolog itu adalah melihat itu sebagai gelas yang terisi penuh. Kenapa? karena jika kita melihat isinya berarti kita selalu memandang dari sisi positif. tetapi jika melihat dari kosongnya… maka kita dinilai melihat sesuatu dr sisi negatif. Tapi buat saya pribadi tdk ada yg benar maupun salah

    1. Hanggar PS says:

      Hmm benar kata mas ivan bahwa sebenarnya itu tidak ada benar maupun salahnya, karena kita juga tidak boleh menyalahkan cara orang memandang sudut pandang, bila menyalahkan hasil akhirnya adalah debat seperti di partai politik yang saling menyerang partai partai lain untuk mendapatkan kursi di pemerintahan. Semua orang menganggap partainyalah yang paling benar. Padahal benar menurutnya belum tentu benar pula menurut orang lain.

Komentar adalah wujud apreasiasi atas artikel saya ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s