Menghitung Usia dan Masa Kerja dengan Microsoft Excel


Langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Pertama ketikkan rumus berikut “=today()” tanpa tanda petik pada cell A4 (cell bisa diganti terserah yang Anda inginkan). Rumus ini berfungsi untuk memberikan keterangan tentang tanggal berapa sekarang ini.
  • gunakan rumus berikut ini untuk mengetahui usia dan masa kerja orang tersebut tapi jangan lupa buat dulu tanggal lahir dan tanggal masuk dia bekerja (misal tanggal lahir di b4 dan tanggal masuk di c4)

RUMUSNYA :

=DATEDIF(tgllahiratautglmsk,celltoday,”Y”)&” tahun, “&DATEDIF(tgllahiratautglmsk,celltoday,”YM”)&” bulan, “&DATEDIF(tgllahiratautglmsk,celltoday,”MD”)&” hari”

NB : pada cell today yang di rumus jangan lupa diapit oleh $ bila cell today saya di A4 maka akan menjadi $A$4 hal ini bertujuan ketika ketika menarik rumus itu ke bawah atau mengcopy rumus ini untuk nama orang berikutnya yang ingin diketahui usia dan masa kerjanya maka cell today ini tidak akan berubah. Bila belum jelas silakan download filenya di AMP.

Demikian yang dapat saya sampaikan kurang lebihhnya mohon maaf, saran dan kritik yang membantu sangat penulis hargai demi lebih sempurnanya article ini.

DAFTAR PUSTAKA

http://www.mgmtipro.wordpress.com

Komentar adalah wujud apreasiasi atas artikel saya ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s